Berita Bidang Ketenagakerjaan

KDEI Taipei berpartisipasi dalam pembagian paket musim dingin kepada ABK Indonesia

(1/02/2021), Selama bulan Januari 2021, KDEI Taipei telah tiga kali ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian paket musim dingin kepada ABK Indonesia. Kegiatan pertama dilaksanakan di pelabuhan Nanfang’ao, Yilan pada tanggal 9 Januari 2021, kegiatan kedua pada tangggal 19 Januari 2021 di pelabuhan Wuqi, Taichung dan yang ketiga dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2021 bertempat di Tamsui Fishermen’s Wharf, New Taipei City.

Kegiatan pembagian paket musim dingin terselenggara atas kerja sama KDEI Taipei dengan St. Christopher Church dan Keuskupan Taichung (Catholic Diocese of Taichung) yang memiliki karya pelayanan sosial  kepada pekerja migran yang ada di Taiwan khususnya ABK.

Pada kegiatan tersebut, selain berpartisipasi membagikan masker, KDEI Taipei juga melakukan dialog dengan para ABK dan memberikan informasi terkait peraturan ketenagakerjaan yang berlaku di Taiwan serta mekanisme penyelesaian permasalahan yang secara umum dihadapi oleh para ABK.

KDEI Taipei selanjutnya bertemu dengan 5 (lima) ABK Indonesia yang mengalami musibah kapalnya miring sehingga harus diselamatkan oleh coast guard. Kelima ABK menyatakan rasa syukurnya karena telah terhindar dari marabahaya dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh KDEI Taipei.

KDEI Taipei berharap kerja sama dengan St. Christopher Church dan Keuskupan Taichung (Catholic Diocese of Taichung) dapat terus terjalin dengan baik. Selain itu, KDEI Taipei juga sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang ingin berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas hidup dan pelindungan PMI di Taiwan.


9 Januari 2021 di Pelabuhan Nanfang’ao Yilan


19 Januari 2021 di Pelabuhan Wuqi, Taichung


30 Januari 2021 di Tamsui Fishermen’s Wharf

 

Share this Post:

Berita Terkait: