Berita Bidang Ketenagakerjaan

KDEI Taipei Berpartisipasi Dalam Acara Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 77 yang Diselenggarakan oleh Pemkot Taichung dan GICA

Minggu, 14 Agustus 2022, Pemerintah Kota Taichung dan Global Indonesia Care Association (GICA) menyelenggarakan acara untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-77 di Taman Kota Taichung. Acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya antara Taiwan dan Indonesia, mempererat hubungan antar kelompok etnis yang berbeda, mengembangkan apresiasi yang mendalam dan saling menghormati. Acara dimulai dengan tarian budaya Indonesia dan paduan suara pelajar SMP yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Acara dihadiri oleh puluhan PMI, pelajar Indonesia, WNI dan warga Taiwan. Dalam sambutannya GICA dan Dirjen Biro Kebudayaan kota Taichung menyampaikan selamat hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-77 dan diharapakan dengan acara ini dapat saling memahami dan menghormati budaya satu sama lain. KDEI Taipei dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Taichung dan GICA atas penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada WNI khususnya PMI di kota Taichung.

Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan bazar yang menampilkan kuliner, busana tradisional dan barang-barang ciri khas Indonesia serta suku aboriginal Taiwan.

Share this Post:

Berita Terkait: