Berita Bidang Ketenagakerjaan

3 PMI Mendapatkan Penghargaan Sebagai Pekerja Migran Asing Teladan dari Pemerintah New Taipei City

Selasa, 19 April 2022, Pemerintah New Taipei City menyelenggarakan acara pemilihan pekerja teladan. Acara penghargaan tersebut didukung dari dua instansi pemerintah kota New Taipei City, yaitu Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Perhubungan Transportasi Umum.

Walikota New Taipei City, Hou Yu-Ih mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pekerja karena telah memberikan kontribusi besar dalam pelayanan di lingkungan kota New Taipei City. Motto tema acara tersebut adalah “Mulianya New Taipei City karena keberadaanmu”.

Tiga dari sepuluh pekerja migran asing yang mendapatkan penghargaan sebagai pekerja migran teladan berasal dari Indonesia yaitu PMI a.n. Santi Fika, Rokitin dan Siti Munawaroh. Pada kegiatan tersebut turut hadir salah satu pemberi kerja (majikan) sebagai bentuk dukungan atas penerimaan penghargaan yang didapatkan oleh PMI a.n. Santi Fika.

KDEI Taipei berharap, prestasi yang didapatkan oleh tiga PMI tersebut dapat menjadi inspirasi bagi PMI lainnya sehingga semakin banyak PMI yang dapat memenangkan penghargaan sebagai pekerja migran teladan.

Share this Post:

Berita Terkait: