Berita Bidang Ketenagakerjaan

BERSAING DENGAN 90.000 PEKERJA ASING, 4 PMI RAIH GELAR PEKERJA TELADAN DI NEW TAIPEI CITY

New Taipei City (27/04/2023), otoritas kota New Taipei City menyelenggarakan Acara Penganugerahan Pekerja, Supir Bis dan Supir Taksi Teladan New Taipei City Tahun 2023. Acara yang diselenggarakan di Aula Serba Guna Lantai 3 Kantor Pemda New Taipei City dihadiri oleh Walikota New Taipei City beserta Wakil Walikota, Kepala Biro Ketenagakerjaan New Taipei City, Kepala Serikat Buruh 5 Wilayah New Taipei City, empat Kepala Serikat Buruh dari berbagai sektor pekerjaan, 170 pekerja yang mendapatkan penghargaan, para pemberi kerja, dan agensi.

Dari sekitar 90.000 Pekerja Asing di New Taipei City, hanya 10 pekerja asing yang terpilih sebagai pekerja asing teladan dan empat diantaranya adalah Pekerja Migran Indonesia. Keempat srikandi yang meraih gelar pekerja teladan tersebut telah bekerja sebagai perawat lansia domestik di Taiwan selama 3-10 tahun.

Wiah Nurkayah Tasurip, asal Subang, Jawa Barat, menyampaikan perasaannya yang sangat bahagia telah mendapatkan penghargaan sebagai pekerja teladan. Sedangkan Lender Menep yang berasal dari Lombok Tengah, NTB, tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan tersebut. Baik Chica Diana, yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat, dan Sri Yumrotun asal Kendal, Jawa Tengah, menyampaikan salam semangat berkarya untuk seluruh PMI yang ada di Taiwan.


Share this Post:

Berita Terkait: