Berita Bidang Ketenagakerjaan

BEKALI KETERAMPILAN PMI DI TAIWAN, KDEI TAIPEI ADAKAN PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PERENCANAAN KEUANGAN

TAIPEI - Memenuhi antusiasme tinggi dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan akan pelatihan keterampilan, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, pada 19 Mei 2024, kembali menggelar pelatihan digital marketing dan pengelolaan keuangan untuk para PMI. Kali ini, pelatihan diadakan di Taipei untuk menjangkau PMI di wilayah utara Taiwan.

 

Sebanyak 43 PMI dari wilayah Taipei, New Taipei, Keelung, Taoyuan, Yilan, Taichung dan bahkan Hsincu, hadir dan dengan antusias mengikuti pelatihan. Pelatihan sehari penuh ini, berbeda dari pelatihan-pelatihan sebelumnya karena terdiri dari 2 (dua) pelatihan yang berbeda yakni pelatihan digital marketing dengan pemateri: Sifa Rahmania dan Avian Cries yang berlangsung pada pukul 11.00-16.00 WT, dan dilanjutkan dengan pelatihan pengelolaan keuangan oleh pemateri dari Universitas Negeri Semarang yaitu: Sri Sumartiningsih pada pukul 16.00-17.00 WT.

 

Wakil Kepala KDEI Taipei, Zulmartinof, yang membuka acara pelatihan menyampaikan bahwa pelatihan bagi PMI di Taiwan merupakan kegiatan rutin KDEI Taipei yang bertujuan memberikan bekal agar para PMI dapat terus meningkatkan kompetensinya sesuai dengan perkembangan jaman, yang pada gilirannya memiliki bekal keterampilan/kompetensi sekembalinya ke tanah air nanti.

 

Sebagai informasi, pelatihan-pelatihan bagi PMI akan terus dilakukan tidak hanya di Taipei, tetapi juga di kota-kota lainnya di Taiwan.


 





Share this Post:

Berita Terkait: