Berita Bidang Ketenagakerjaan

PMI DI TAIWAN ANTUSIAS IKUTI SAFARI RAMADHAN YANG DIGELAR DI 4 (EMPAT) WILAYAH DI TAIWAN

Mengawali bulan Suci Ramadhan 1444 H, KDEI Taipei telah menggelar kegiatan Safari Ramadhan berupa sosialisasi bagi PMI pada Sabtu, 15 Maret 2023 di  4 (empat) wilayah, yaitu Keelung, Yilan, Penghu dan Dongkang,  secara serentak. 

Kepala KDEI Taipei, Iqbal S. Shofwan, yang hadir di Yilan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi PMI karena membahas berbagai permasalahan aktual yang dihadapi PMI dalam bekerja di Taiwan. Selain mendapatkan informasi-informasi terbaru dari otoritas Taiwan (Imigrasi, Ketenagakerjaan, dan Kepolisian) Para PMI juga dapat menanyakan dan berdiskusi berbagai permasalahan yang dihadapi guna mendapatkan solusi yang tepat. Dalam kesempatan tersebut, Kepala KDEI juga menyerukan para PMI agar bersedia bekerja sama melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data dalam rangka pemilu 2024. Turut hadir Kabid Naker KDEI Taipei di Yilan, mengharapkan agar informasi yang diperoleh oleh para PMI selama kegiatan dapat diteruskan kepada PMI lainnya yang tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut. 

Para PMI di empat wilayah tersebut, tampak antusias mengikuti kegiatan yang diisi dengan sosialisasi, tausiyah, sholat berjamaah dan buka puasa. Tercatat sebanyak 114 PMI di Yilan, 82 PMI di Keelung, 70 PMI di Penghu, dan 77 PMI di Tongkang telah hadir pada kegiatan tersebut.  

Safari Ramadhan masih akan dilanjutkan di wilayah-wilayah lainnya di Taiwan, yaitu di Kota Taoyuan berupa kegiatan pemulasaraan jenazah pada 9 April 2023, dan Sosialisasi Ketenagakerjaan pada 15 April 2023 di Kota Taoyuan, Changhua, Hualien dan Pingtung. KDEI Taipei mengharapkan para PMI di wilayah dimana akan diselenggarakan Safari Ramadhan berikutnya dapat hadir dan memanfaatkan momen yang sangat berharga tersebut.
Share this Post:

Berita Terkait: