Berita Bidang Ketenagakerjaan

PMI ASAL KENDAL BERHASIL MERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI PEKERJA TELADAN NASIONAL 2023 DI TAIWAN

Dalam rangka memperingati Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya, Kementerian Tenaga Kerja Taiwan telah menyelenggarakan acara "Penganugerahan Pekerja Teladan Nasional tahun 2023". Terpilih sebanyak 56 pekerja teladan dari berbagai bidang seperti manufaktur, industri teknologi, transportasi, jasa kesehatan, industri media dan film, tenaga terampil di bidang kerajinan tangan, serta 5 orang diantaranya merupakan pekerja migran.

Atik Arika yang berasal dari Kendal, Jawa Tengah telah terpilih sebagai salah satu pekerja teladan 2023. Atik yang bekerja di Hsinchu selama 2,5 tahun tersebut, pada tahun sebelumnya juga menerima penghargaan sebagai pekerja teladan tingkat daerah Hsinchu. Atik menyampaikan bahwa, dirinya tidak membayangkan dapat terpilih sebagai pekerja teladan nasional, karena yang terpenting dirinya bekerja dengan baik, membina hubungan yang erat dengan pasien dan pengguna, serta ingat akan tujuannya bekerja di Taiwan untuk memperbaiki ekonomi keluarga. 

Acara penganugerahan pekerja teladan 2023 telah dihadiri Presiden Eksekutif Yuan, Chen Jian Ren, yang memberikan sambutan dan penghargaan secara langsung kepada para pemenang. Menteri Tenaga Kerja Taiwan, Xu Ming Chun, yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan kepada para pekerja untuk mementingkan keselamatan kerja, karena seringnya terjadi kecelakaan di industri akhir-akhir ini. Turut hadir pula perwakilan 4 negara penempatan, Indonesia, Vietnam, Philipina dan Thailand. Pada kesempatan ini, para hadirin juga memberikan penghormatan kepada para pekerja yang meninggal pada musibah kebakaran di pabrik makanan Lian Hua kota Changhua.

Selanjutnya para pekerja teladan tersebut, akan menerima penghargaan langsung dari Presiden Taiwan, Tsai Ying Wen di Istana Negara pada 28 April 2023. (*)

Share this Post:

Berita Terkait: