Berita Bidang Informasi WNI

Kepala KDEI Taipei Hadir di Pembukaan THUISA CUP 2024

Pada tanggal 5 April 2024 Kepala KDEI Taipei menghadiri kegiatan pembukaan THUISA CUP 2024 di Universitas Tunghai, Taichung. yang telah berlangsung pada tanggal 5 April 2024. THUISA CUP diselenggarakan oleh asosiasi mahasiswa Indonesia Universitas Tunghai, merupakan acara tahunan yang diadakan untuk mempertandingkan bakat seni dan olah raga.

 

Dalam pembukaannya, Kepala KDEI menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini karena memberikan platform bagi mahasiwa untuk menampilkan bakat dan kemampuan melalui berbagai perlombaan.

 

Sementara itu, Chief International Officer (Dr. Min-Hsun Liao) dalam pembukaannya menjelaskan bahwa kegiatan ini juga untuk mendukung promosi Suistenable Development Goals (SDGs) dan menyumbangkan NT$ 10.000 kepada Solar Chapter yaitu organisasi yang focus pada penyediaan air bersih di daerah pedalaman Indonesia (NTT).  THUISA CUP diikuti oleh 38 Universitas dari beberapa bagian kota di Taiwan dengan total jumlah peserta sebanyak 260 orang. Adapun perlombaan yang dilombakan yaitu futsal, basket, bulutangkis, modern dance, poster dan e-sport (mobile legends).

 

Saat ini pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di jenjang S1, S2, S3 di Tunghai University berjumlah sebanyak 300 orang.