Berita Bidang Ketenagakerjaan

KDEI Taipei Selenggarakan Program Pemberdayaan "Pelatihan Lampu Hias" bagi PMI

KDEI Taipei kembali menyelenggarakan program pemberdayaan bagi PMI di Taiwan. Kali ini pelatihan keterampilan lampu hias diberikan kepada 36 PMI yang menghadiri kegiatan tersebut pada Minggu, 20 Maret 2022. Sebelum  melaksanakan pelatihan, KDEI Taipei menyampaikan sosialisasi singkat terkait mekanisme pelindungan PMI di Taiwan dan bijak menggunakan media sosial agar tidak bertentangan dengan norma dan hukum yang berlaku baik di Indonesia maupun Taiwan.

Instruktur pelatihan lampu hias adalah salah satu PMI yang juga tergabung sebagai Satgas KDEI Taipei yaitu Ibu Dwi Tantri, yang memiliki kemampuan dalam bidang kerajinan tangan dengan tujuan menunjukkan bahwa PMI selain bekerja juga dapat mengembangkan talenta yang dimilikinya untuk berbagi kepada sesama PMI di Taiwan.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar dan terlihat antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan serta menyampaikan bahwa pelatihan yang diselenggarakan KDEI Taipei ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan PMI dan dapat menjadi peluang bisnis ketika pulang ke Indonesia. Selain itu, disampaikan pula bahwa dengan mengikuti pelatihan dapat menambah teman serta mengisi libur kerja menjadi lebih produktif.

Share this Post:

Berita Terkait: