Berita Bidang Ketenagakerjaan

KDEI TAIPEI MENINJAU FASILITAS BAGI PMI ABK DI PELABUHAN PERIKANAN YANPU (KAMPOA)

Pingtung, 19 Februari 2023, KDEI Taipei berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Yanpu (Kampoa), untuk meninjau fasilitas yang disiapkan oleh otoritas Taiwan, yaitu mushollah, kamar mandi 6 bilik dengan fasilitas air hangat, dan ruang santai. Para PMI ABK menyampaikan rasa haru dan bersyukur dengan tersedianya fasilitas tersebut, mengingat mereka dapat merasakan manfaat dan kenyamanan saat mereka sedang bersandar di pelabuhan.

Ketua FOSPI dan perwakilan organisasi Keluarga Besar Kampoa Bersatu menjelaskan sejarah maupun perjuangan yang panjang untuk mewujudkan terbangunnya ketiga fasilitas dimaksud. Tersedianya fasilitas tersebut menunjukkan perhatian maupun dukungan otoritas Taiwan, Pemerintah Indonesia dan NGO terhadap pemenuhan kebutuhan PMI ABK di Taiwan.

Wakil Kepala KDEI menyampaikan agar PMI ABK dapat menjaga dengan baik fasilitas yang telah tersedia. Disampaikan pula permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri acara syukuran atas terbangunnya fasilitas di Pelabuhan Perikanan Yanpu (Kampoa) yang diselenggarakan pada sore harinya.

Share this Post:

Berita Terkait: