Berita Bidang Ketenagakerjaan

KDEI Taipei Menghadiri Perayaan Idul Fitri yang Diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Taichung

(8/5/2022) Pemerintah kota Taichung menyelenggarakan acara perayaan hari Raya Idul Fitri di Masjid Besar Taichung. Pada acara tersebut tersedia beberapa stand booths bernuansa islami dan memiliki rangkaian acara menarik seperti lomba membaca Al-Quran, pertunjukanan budaya busana tradisional maupun muslim Indonesia, tadarus Al-Quran, pembagian door prize bagi peserta yang hadir serta pemberian beasiswa bagi pelajar muslim di berbagai jenjang pendidikan. Para peserta yang hadir terdiri dari PMI, Pelajar Indonesia, mixed marriage, warga Taiwan dan warga asing lainnya yang beragama islam. Turut hadir juga Wakil Walikota Taichung (Mr. Chen, Tzu-Ching) beserta jajarannya dan Ketua Taichung Islamic Center (Mr. Hasan Ma).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Taichung menyampaikan bahwa acara perayaan Idul Fitri merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan oleh pemerintahnya semenjak tahun 2017. Adapun pada dua tahun terakhir tidak dapat diselenggarakan akibat pandemi COVID-19. Disampaikan pula bahwa kota Taichung memiliki pekerja migran asing terbanyak kedua di Taiwan. Selain itu, tingkat vaksinasi penuh di kota Taichung telah melebihi 80% dan vaksinasi booster melebihi 50%.

KDEI Taipei, dalam sambutannya menyampaikan appresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kota Taichung kepada umat muslim di Taiwan. KDEI Taipei juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H serta ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada para peserta yang hadir, khususnya kepada WNI/PMI termasuk kepada Pemerintah Kota Taichung.

Share this Post:

Berita Terkait: