Berita Bidang Ketenagakerjaan

KDEI Taipei Hadiri Peresmian Mushola PMI Al Amin di Zhongli Taoyuan

TAOYUAN – Mushola PMI Al-Amin di Zhongli Taoyuan baru saja diresmikan pada Minggu, 19 Februari 2023. Peresmian mushola ini semakin melengkapi tempat ibadah bagi umat Muslim khususnya di wilayah Taoyuan. Sebelumnya di wilayah Taoyuan telah berdiri Masjid Longgang, Masjid At-Taqwa, Masjid An Nur PMI, dan Mushola Al-Ikhlas. Mushola PMI Al-Amin lokasinya sangat strategis di belakang Stasiun Kereta Api Zhongli dan dapat menampung sekitar 300 jamaah.

Kepala KDEI Taipei, Bapak Iqbal S. Shofwan menyampaikan apresiasi dan selamat atas terbentuknya Mushola PMI Al-Amin. Beliau juga mengimbau agar keberadaan Mushola Al-Amin tidak hanya untuk sholat tapi juga untuk aktivitas-aktivitas lainnya seperti, majelis taklim, pengajian, diskusi, dan pelatihan-pelatihan yang melibatkan warga negara Indonesia.

Ketua Ta’mir Mushola Al Amin Bapak Budiyono menyampaikan bahwa Mushola PMI Al-Amin bebas digunakan oleh siapapun untuk kegiatan ibadah, pelatihan, ataupun kajian yang memiliki nilai positif dan bermanfaat.

Peresmian Mushola Al-Amin ditandai dengan pemotongan tumpeng diiringi musik rebana. Sekitar 250 jamaah hadir yang berasal dari perwakilan organisasi dan PMI. Acara berjalan secara khidmat hingga paripurna (*).

Share this Post:

Berita Terkait: