Berita Bidang Informasi WNI

KDEI Taipei Fasilitasi Pelantikan Pengurus PERPITA periode 2022/2023

1 Oktober 2022, KDEI Taipei telah memfasilitasi serah terima tugas dan jabatan Ketua serta Pelantikan Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia di Taiwan (PERPITA) periode tahun 2021 - 2022 ke periode tahun 2022-2023. Ketua yang lama, Sdr. Fendy Yoesin telah menyerahkan tugas dan jabatan ketua PERPITA kepada Sdri. Mary Valery.

Pada acara pelantikan Ketua dan Pengurus PERPITA yang baru, Wakil Kepala KDEI Taipei Bapak Zulmartinof hadir memberikan sambutan pembukaan serta melantik anggota Pengurus PERPITA yang baru. Dalam sambutannya, Wakil Kepala KDEI Taipei menyampaikan bahwa selama menuntut ilmu di Taiwan, para mahasiswa juga bisa mengasah kerjasama dan berperan aktif dalam berkomunitas serta menjalin relasi juga kolaborasi dengan banyak pihak di setiap kegiatan yang dilaksanakan organisasi.

Turut hadir juga tamu undangan dalam kegiatan Pelantikan antara lain Chen Liang Guang, Ketua Indonesian Overseas Chinese Association, yang menyampaikan informasi bahwa Asosiasi pada tahun depan akan meningkatkan bantuan biaya pendidikan dan hidup bagi para Overseas Students. Diharapkan dengan bantuan tersebut, dapat membantu para Overseas Students yang berada di Taiwan.

PERPITA yang merupakan organisasi pelajar Indonesia di Taiwan yang didirikan sejak tahun 1960 dengan tujuan untuk mempererat hubungan persahabatan antar pelajar Indonesia di Taiwan dan juga para stakeholder. PERPITA Kepengurusan periode 2022-2023 memiliki moto TAKIS (Together Achieving the key into Success), seperti yang disampaikan Sdri. Mary Valery sebagai Ketua baru PERPITA.

Pada Kepengurusan periode 2021 - 2022, PERPITA telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya adalah Mata Baru yaitu kegiatan outbound untuk mempererat tali persahabatan antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama, Pitch It! adalah lomba sumbangsih ide di bidang bisnis. Selain itu, PERPITA juga mengadakan POP yaitu Pekan Olahraga PERPITA sebagai ajang kompetisi sehat antar pelajar, Gala Dinner yaitu acara Pemilihan Ketua serta pelepasan dan perpisahan bagi mahasiswa yang telah lulus, PerpiTalks merupakan talks show dengan mengangkat tema Indonesia to the Next Level.

Semoga generasi muda penerus bangsa Indonesia dapat terus berkarya dimana pun berada. Mengamalkan ilmu dan pengalamannya bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk kemanusiaan dan untuk hidup bersama berkomunitas dan bernegara.
Share this Post:

Berita Terkait: