Berita Bidang Informasi WNI

KDEI Taipei Fasilitasi Pelantikan Pengurus PERPITA 2021/2022

Dalam rangka pembinaan organisasi masyarakat Indonesia di Taiwan, KDEI Taipei memfasilitasi pelantikan pengurus Persatuan Pelajar Indonesia di Taiwan (PERPITA) pada 22 Oktober 2021 bertempat di KDEI Taipei. Menurut catatan KDEI Taipei terdapat tidak kurang dari 13 ribu pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di Taiwan. Selain PERPITA yang berdiri sejak 1960, terdapat pula Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan yang juga menaungi sebagian besar mahasiswa Indonesia di Taiwan.

 

Dalam sambutannya, Wakil Kepala KDEI Taipei, Teddy Surachmat menyampaikan apresiasinya atas kontribusi nyata PERPITA dalam memberikan pembinaan dan edukasi kepada para mahasiswa Indonesia di Taiwan dalam lingkup PERPITA. KDEI Taipei mengharapkan kiranya kesempatan belajar dan berorganisasi selama di Taiwan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengasah jiwa kepemimpinan, kreativitas, berkolaborasi serta berkomunitas dalam keberagaman dan kebhinekaan.


Ketua PERPITA Periode 2021/2021, Fendy Yoesin yang menggantikan Elizabeth Milenova menyampaikan visi misi PERPITA yang diprakarsai oleh tema HUT RI ke-76, yaitu "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" melalui berbagai program dan kegiatan yang bertujuan mendorong peningkatan softskills, enterpreneurship dan leadership.

 

Share this Post:

Berita Terkait: