Berita Bidang Informasi WNI

KDEI Taipei Dukung Program IISMA untuk Cetak Calon Pemimpin Masa Depan

Dalam sambutannya pada Diskusi dan Sosialisasi dengan Awardees IISMA 2021 tanggal 12 April 2022, Kepala KDEI Taipei, Dr. Budi Santoso, menyatakan dukungannya terhadap program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) sebagai wadah yang sangat efektif bagi generasi muda Indonesia untuk memperluas wawasan keilmuan dan akademik, perspektif pandangan global, jejaring dalam skala internasional dan pengalaman hidup di luar negeri, khususnya di Taiwan. Kepala KDEI Taipei juga mengharapkan agar Program IISMA dapat  menjadi investasi jangka panjang bagi Indonesia dalam mencetak calon-calon pemimpin yang berkualitas, cerdas, berintegritas dan berwawasan internasional.

 

Kepala KDEI Taipei juga menyampaikan harapan kiranya pembentukan Bidang Pendidikan pada KDEI Taipei dapat segera diwujudkan, mempertimbangkan semakin meningkatnya jumlah pelajar Indonesia di Taiwan.

 

Dalam testimoninya 37 mahasiswa Indonesia Awardees IISMA yang berkuliah selama 1 semester masing-masing di National Taiwan University (NTU), National Taiwan Normal University (NTNU) dan National Taiwan University Science and Technology (NTUST) merasakan manfaat positif dari program ini. Mereka menilai bahwa Taiwan sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk studi. Disamping itu mereka juga dapat belajar Bahasa Mandarin, budaya serta adat kebiasaan masyarakat setempat. Ke depannya mereka juga mengharapkan dapat melanjutkan studi paska sarjana dan doktoral di Taiwan.

Share this Post:

Berita Terkait: