Berita Bidang Pariwisata

KDEI Taipei dorong diseminasi budaya Indonesia - Taiwan Lewat Asian Art Festival Indonesia di National Palace Museum Chiayi

Chiayi 2 Oktober 2021, Kepala KDEI Taipei, Bapak Budi Santoso bersama Director of National Palace Museum, Mr. Mi-cha Wu membuka kegiatan Indonesia Month yang diselenggarakan selama satu bulan kedepan mulai dari tanggal 2 Oktober hingga 31 Oktober 2021, bertempat di National Palace Museum, Southern Branch, Chiayi.

Acara pembukaan disaksikan oleh 50 tamu undangan dan pengunjung museum menampil pertunjukan Tari Pendet dengan iringan musik gamelan Bali yang dibawakan oleh Professor Wang Ying-Fen, selaku Researcher of Institute of National Taiwan University yang ikut memeriahkan acara pembukaan kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut, Director of National Palace Museum berkesempatan untuk turut serta melakukan prosesi pemotongan tumpeng yang merupakan budaya khas Indonesia dilanjutkan dengan sesi pertukaran cinderamata oleh Kepala KDEI dan Director of National Palace Museum, sebagai tanda persahabatan antara Indonesia dan Taiwan. Selama kegiatan berlangsung tamu undangan yang hadir dapat menikmati galeri Indonesia yang menampilkan pakaian adat dan batik khas Indonesia.

Selama satu bulan kedepan, Indonesia Month akan menampilkan beberapa kegiatan lainnya antara lain bazar Indonesia, latihan tari Indonesia, melukis batik di atas kain, membuat keris dari kertas, penampilan seni tari, pertunjukan gamelan Jawa dan Wayang yang dipimpin oleh Mr. Awan, Chen Sheng-Yuan dari Indonesian Performing Arts Study, National Art Tainan University, serta presentasi tentang Kebudayaan, sejarah dan Pariwisata Indonesia dengan puncak acara pada 9-10 Oktober 2021.

Acara ini turut didukung oleh Indonesia Diaspora Network (IDN) dan PERPITA. KDEI Taipei mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang ada Taiwan untuk datang berkunjung hadir menikmati Indonesia Month 2021.

Share this Post:

Berita Terkait: