Berita Bidang Informasi WNI

KDEI Taipei Apresiasi Kontribusi Salimah Taiwan bagi Pemberdayaan Perempuan

Dalam sambutannya pada acara “Pelatihan Kepribadian Muslimah” yang diselenggarakan oleh Perwakilan Salimah Luar Negeri (PSLN) Taiwan pada 23 April 2022 secara daring, Kepala KDEI Taipei, Dr. Budi Santoso, mengapresiasi sumbangsih Salimah dalam memberikan edukasi kepada WNI di Taiwan, terutama para kaum perempuan yang terdiri dari diaspora, mix marriage (pernikahan WNI dengan WN asing), PMI, serta mahasiwa Indonesia di Taiwan.

Ketua PP Salimah, Ir. Etty Praktiknyowati, dalam sambutannya menyatakan program-program kegiatan Salimah yang secara aktif dilaksanakan antara lain Gerakan Mengaji Al-Quran, Sekolah Ibu Salimah Terpadu, Komunitas Orangtua Bijak, Forsil Pengurus, Salimah on the Street (SOS), Summber camp (Pondok Ramadan Anak) dan kegiatan sosial meliputi kegiatan cek gula darah, dsb.

 Acara “Pelatihan Kepribadian Muslimah” diisi dengan pemaparan materi mengenai Silaturahim organisasi perempuan di Taiwan oleh Kepala Bidang PWNI dan Pensosbud KDEI Taipei - Bapak Fajar Nuradi (Judul materi: Peran Strategis Ormas Perempuan dalam Pelindungan WNI di Taiwan), Ketua Dharma Wanita KDEI Taipei - Ibu Danti Budi Santoso (Judul materi: Perempuan Mandiri dan Berdaya) dan Ketua PSLN Taiwan - Ibu Unik Ambar Wati. Adapun untuk pemaparan materi disampaikan oleh Ibu Darwinah (mantan PMI, kini pengusaha di Indonesia, pemenang Kick Andi Heroes 2020) dan Ibu Asma Nadia (500 tokoh muslim berpengaruh dunia).

Share this Post:

Berita Terkait: