Berita Bidang Ketenagakerjaan

Global Cooperation and Training Framework on Good Energy Governance

Taipei, 20 November 2019 - Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi menghadiri sesi pembukaan 2019 Global Cooperation and Training Framework (GCTF) on Good Energy Governance in the Indo-Pacific yang dilaksanakan pada 20-21 November 2019 di Grand Sheraton Taipei, Taiwan. Adapun kata sambutan pada sesi pembukaan disampaikan oleh Menteri Ekonomi Taiwan; Deputi Menteri Luar Negeri Taiwan, Director of American Institute in Taiwan, Representative Australian Office Taiwan dan Representative Japan Exchange Association Taiwan dan dihadiri oleh beberapa Duta Besar dan Representative perwakilan Negara sahabat di kawasan Indo-Pasifik.

Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan dari kerja sama yang telah terjalin antara Amerika Serikat dan Taiwan sejak tahun 2015 khususnya dalam mempromosikan Energy Governance di kawasan Indo-Pasifik. Kegiatan pada tahun ini dilaksanakan dengan skala yang lebih kecil dari pelaksanaan kegiatan sebelumnya dan diharapkan pembahasan isu energi oleh para experts akan lebih fokus.

Sebagai informasi, kawasan Indo-Pasifik merupakan salah satu konsumen energi terbesar dunia dan merupakan wilayah sebagian besar energi terdistribusikan. Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi khususnya terkait infrastruktur dan tata kelola kebijakan di bidang energi di kawasan Indo-Pasifik di tengah tantangan energi dunia saat ini bagi Negara di kawasan Indo-Pasifik.

 

Share this Post:

Berita Terkait: