Berita Bidang Informasi WNI

SOSIALISASI PEMILU 2024 BERSAMA ORGANISASI MASYARAKAT SE-TAIWAN

(04/006/23) KDEI Taipei memfasilitasi Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Taipei pada kegiatan Sosialisasi Pemilu 2024 yang dihadiri oleh para pengurus Organisasi Masyarakat, influencer, dan media. Iqbal S. Shofwan, Kepala KDEI Taipei mengajak agar masyarakat Indonesia yang berada di Taiwan dapat segera mengecek apakah sudah terdaftar atau belum untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti. Jika belum terdaftar segera mendaftarkan diri di website https://daftar.pplntaipei2024.org/ sampai 19 Juni 2024.

PPLN Taipei sampaikan pada Pemilu 2024 nanti akan ada 3 macam cara untuk memberikan suara bagi pemilih, yaitu melalui:

  1. Tempat Pemungutan Suara di Luar Negeri (TPS LN)
  2. Pos
  3. Kotak Suara Keliling (KSK)

Lokasi TPS yang ada di seluruh wilayah Taiwan akan diumumkan segera oleh PPLN Taipei, bagi WNI yang sudah mendaftar melalui website https://daftar.pplntaipei2024.org/ dan memilih mencoblos kertas suara di TPS dapat mendatangi langsung lokasi yang telah ditentukan.

Untuk WNI yang tidak dapat mendatangi langsung TPS pada tanggal 14 Februari 2024, dapat mencoblos kertas suara melalui Pos yang akan dikirimkan ke alamat tinggal. Pastikan dan cek alamat tinggal anda di Taiwan sudah benar di website https://daftar.pplntaipei2024.org/.
Kotak Suara Keliling (KSK) akan disiapkan untuk mendatangi tempat-tempat WNI berkumpul di sebagian wilayah Taiwan. Pantau website KDEI dan PPLN Taipei untuk informasi lebih lanjut.

Melalui forum komunikasi yang dibentuk, KDEI Taipei dan PPLN Taipei mengajak agar pengurus dan anggota Organisasi Masyarakat, influencer, dan media serta masyarakat Indonesia di Taiwan untuk membantu menyebarkan informasi pendaftaran Pemilu 2024 kepada kerabat dan teman-temannya di Taiwan agar tidak kehilangan hak suaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota legislatif.

 Daftar dan klik sekarang juga!!

Untuk pertanyaan dan bantuan bisa menghubungi:
Hotline PPLN Taipei
(+886) 965 493 717
(+886) 968 614 320

Yuk kita sukseskan Pemilu, NOL GOLPUT 100% BISA!
#KPUMelayan
#PPLNTaipei
#PemiluSerentak2024




Share this Post:

Berita Terkait: