Berita Bidang Informasi WNI

Kunjungan Kepala KDEI Taipei di National Tshing Hua University

Kepala KDEI Taipei menghadiri kegiatan Seminar Career Carousel : Riding The Twists and Turns of Internships and Professional Experiences in Taiwan di  National Tshing Hua University beserta Kepala Bidang Pelindungan WNI. Seminar ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Hsinchu yang diketuai oleh Hendry Wicaksono.

Plt. Sekjen Kemendag hadir memberikan sambutan dalam video rekaman, dan sampaikan apresiasi kepada penyelenggara serta mengajak peserta untuk mengambil manfaat dan ilmu dari pengalaman para pembicara serta agar terus semangat belajar agar menjadi SDM yang berkualitas untuk berkontribusi pada Indonesia emas 2045.

Kepala KDEI sampaikan dukungan dalam kegiatan seminar yang sangat bermanfaat bagi peserta khususnya mahasiswa Indonesia. Diharapkan peserta yang hadir dapat termotivasi untuk giat belajar sehingga unggul dalam bersaing di dunia kerja, serius membangun jejaring profesional, dan menambah pengetahuan dengan menyerap ilmu yang berharga saat magang maupun saat bekerja secara profesional di Taiwan sehingga bisa diaplikasikan untuk membangun Indonesia emas 2045.

Pembicara dalam Seminar adalah mahasiswa maupun alumni Universitas di Hsinchu serta profesional, yang dalam 2 sesi seminar membagikan pengalaman dan tips & trik dalam melamar pekerjaan dan  bekerja sebagai internships maupun profesional di berbagai perusahaan multinasional di Taiwan maupun di luar Taiwan. Kegiatan dihadiri oleh lebih kurang 100 mahasiswa Indonesia dari National Tsing Hua University (NTHU), National Yang Ming Jiao Tung University (NYCU), dan Minghsin University of Science and Technology (MUST), serta tamu undangan dari PPI Taiwan, PERPITA, OC-HISA dan RTI.

Share this Post:

Berita Terkait: