Berita Bidang Perdagangan

KDEI TAIPEI TAMPILKAN KOPI PREMIUM DARI BERBAGAI DAERAH DI INDONESIA PADA TAIWAN INTERNATIONAL COFFEE SHOW 2021

KDEI Taipei ikut berpartisipasi dalam pameran kopi terbesar di Taiwan, The Taipei International Coffee Show 2021, dengan menampilkan beragam varietas kopi dari berbagai daerah di Indonesia di Booth Paviliun Indonesia. Pada pameran ini, KDEI Taipei memfasilitasi sedikitnya 13 pelaku usaha kopi, yang sebagaian besar merupakan UMKM, untuk dapat memamerkan sampel produknya dengan harapan dapat menemukan potential buyer di pasar Taiwan.
Booth Pameran KDEI Taipei juga menghadirkan kelas brewing kopi yang dibawakan oleh barrista Taiwan yang memiliki skill dalam brewing termasuk sensori dan penguasaan produk.

Saat ini, biji kopi Mandheling dari Sumatera telah populer di kalangan masyarakat Taiwan, terutama para pecinta kopi. Namun seiring semakin populernya budaya minum kopi di Taiwan, KDEI Taipei terus berusaha mempromosikan jenis-jenis kopi Indonesia lain termasuk Kopi Luwak Premium.

Selain biji kopi dalam bentuk green bean maupun roasted, turut dipamerkan pula berbagai varian kopi instan dari produsen Kapal Api (Kapal Api, Good Day, Kopi ABC dll). Kopi Kapal Api secara resmi masuk ke Taiwan tahun ini, setelah sebelumnya buyer Taiwan melihat produk ini di pameran The Taipei International Coffee Show tahun lalu, kemudian melakukan penjajakan melalui virtual business matching yang difasilitasi KDEI Taipei hingga akhirnya terjadi transaksi. Keikutsertaan Kapal Api pada pameran ini adalah untuk lebih mempopulerkan berbagai produk kopi instan mereka kepada konsumen lokal Taiwan, karena selama ini lebih dikenal oleh kalangan diaspora yang berada di Taiwan.

Share this Post:

Berita Terkait: