Berita Bidang Perdagangan

KDEI TAIPEI MELAKUKAN SOSIALISASI DAN PENDAFTARAN CALON BUYER UNTUK TRADE EXPO INDONESIA KE-37

KDEI Taipei melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka menjaring buyer di wilayah Taipei untuk dapat mengikuti Trade Expo Indonesia ke-37 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober yang akan datang.

Setelah terakhir kali digelar secara offline pada tahun 2019, tepat sebelum pandemi COVID 19 merebak, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia kembali menyelenggarakan pameran terbesar di Indonesia yaitu Trade Expo Indonesia (TEI) yang ke-37. Tahun ini, TEI ke-37 akan digelar secara hybrid sehingga buyer dapat mengunjungi pameran secara langsung di Indonesia ataupun secara daring melalui www.tradeexpoindonesia.com .

Untuk mendukung pelaksanaan TEI, KDEI Taipei berusaha melakukan penjaringan buyer Taiwan agar dapat berpartisipasi baik melalui kunjungan secara offline ataupun online serta melakukan kontak dagang dengan para exhibitor. Upaya penjaringan ini dilakukan salah satunya dengan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 16 September 2022 di Ruang Indonesia Exhibition Center KDEI Taipei dengan mengundang sekurangnya 20 pelaku usaha, importir dan distributor produk Indonesia di kota Taipei dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Kepala KDEI Taipei, Budi Santoso, menyampaikan bahwa TEI ke-37 akan diadakan secara offline di ICE BSD, Tangerang mulai tanggal 19 s.d. 23 Oktober 2022, sedangkan untuk pameran online akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 Oktober s.d. 19 Desember 2022. Disampaikan pula pada kesempatan tersebut bahwa berbagai jenis produk unggulan Indonesia akan ditampilkan di TEI serta akan disajikan kegiatan pendukung berupa forum-forum bisnis yang akan menghadirkan para stakeholders di Indonesia.

Para pelaku usaha juga diarahkan untuk melakukan registrasi agar dapat mengikuti TEI. Beberapa buyer telah mendaftar dan menyatakan minat untuk hadir secara langsung di Indonesia. 
Share this Post:

Berita Terkait: