Berita Bidang Pariwisata

KDEI Taipei Hadiri Muslim-Friendly Tourist Attractions and Hotels Certificate Awarding Ceremony

Pada 14 Desember 2021, KDEI Taipei menghadiri acara Muslim-Friendly Tourist Attractions and Hotels Certificate Awarding Ceremony yang dilaksanakan di Taipei Marriot Hotel. Acara yang diadakan oleh Pemkot Taipei ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mempromosikan wisata dan hotel ramah muslim khususnya yang berlokasi di kota Taipei.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Taipei, Ping-kun TSAI dan dihadiri oleh perwakilan Chinese Moslem Association serta perwakilan kantor perwakilan negara muslim yang berada di Taiwan yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Turki, Saudi Arabia, Nigeria dan Somaliland. Terdapat 7 tempat wisata ramah muslim yakni Kuo Yuan Ye Museum of Cake and Pastry, Whiterock Leisure Farm, Nong Yi Jhan Farm, Datitian Flower Ecological Farm, Blhhr farm, Jaifu Garden, dan Tsao’s Wonderland. Sementara untuk kategori 7 hotel ramah muslim yakni  yakni Maple’ Smile Villa, K Hotels Dunnan, Taipei Marriot Hotel, FX Hotel Taipei, Player Hotel, K Hotels Taipei Chang-An, Cosmos Hotel Taipei dan Monka Hotel.

Sebagai informasi, Taiwan menempati peringkat kedua di dunia dalam memberikan pelayanan perjalanan wisata “Muslim-Friendly” di luar negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) berdasarkan data MasterCard-Crescent Rating's 2021 Global Muslim Travel Index. 

Share this Post:

Berita Terkait: