Berita Bidang Informasi WNI

KDEI TAIPEI APRESIASI MENINGKATKAN JUMLAH PMI YANG TERDAFTAR SEBAGAI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS TERBUKA DI TAIWAN

Pada 18 Maret 2022, Kepala KDEI Taipei, Dr. Budi Santoso hadir memberikan sambutan pada kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) 2022 bagi 89 mahasiswa baru UT Taiwan. Kepala KDEI Taipei mengapresiasi atas meningkatnya jumlah PMI yang terdaftar sebagai mahasiswa baru UT Taiwan tahun ini. Dengan peningkatan jumlah mahasiswa UT Taiwan diharapkan kiranya akan semakin banyak sumber daya manusia profesional Indonesia yang dihasilkan dari program pembelajaran UT.

Kepala KDEI Taipei juga menegaskan bahwa bekerja di Taiwan bukanlah tujuan akhir tetapi awal dari perjuangan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Untuk itu, KDEI Taipei akan selalu mendukung kegiatan UT di Taiwan agar semakin banyak PMI dapat meraih gelar sarjana. UT sebagai lembaga pendidikan pertama di Indonesia yang menggunakan sistem pendidikan jarak jauh diyakini telah menyiapkan modul dan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi pekerja migran Indonesa dimana harus mengelola waktu kuliahnya sambil tetap menjalankan kewajiban pekerjaannya.

Penyelenggaraan OSMB 2022 yang diselenggarakan oleh UT Pusat dan Badan Pelaksana UT Taiwan secara daring ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada para mahasiswa baru mengenai semua hal terkait pelaksanaan perkuliahan. OSMB UT 2022 juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri (PPMLN) UT, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPPMP) UT, Ketua PPI Taiwan, Koordinator BAPEL UT Taiwan, Ketua HIMMAS UT Taiwan dan sejumlah mahasiswa UT Taiwan.

Share this Post:

Berita Terkait: