Berita Bidang Pariwisata

Dalam Upaya Melestarikan Budaya Indonesia di Taiwan, KDEI Taipei Serahkan Donasi Koleksi Batik Indonesia ke National Palace Museum (NPM) Southern Branch

Chiayi, Kamis (10/02), Kepala KDEI Taipei melaksanakan kunjungan ke NPM Southern Branch di Chiayi dalam rangka menyerahkan donasi koleksi batik Indonesia yang terdiri dari 13 kain batik (tulis dan cap) dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KDEI Taipei beserta delegasi diterima langsung oleh Head of NPM Southern Branch Department, Mr. Peng Tzu Cheng beserta Tim. Pihak NPM menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KDEI Taipei atas pemberian donasi dimaksud, tidak hanya untuk melengkapi koleksi museum namun juga dalam rangka melestarikan budaya Indonesia serta meningkatkan pemahaman tentang batik Indonesia di Taiwan.

 

Adapun latar belakang dari penyerahan donasi batik ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan “Indonesian Month” oleh NPM Southern Branch  pada Oktober tahun lalu. KDEI Taipei memandang koleksi batik yang dimiliki oleh NPM Southern Branch sifatnya masih terbatas baik dari segi kuliatas maupun kuantitas, untuk itu KDEI Taipei berinisiatif untuk menyumbangkan beberapa koleksi batik Indonesia guna melengkapi koleksi batik yang ada sehingga pengunjung museum kedepannya dapat lebih memahami secara komprehensif mengenai batik sebagai salah satu wastra nusantara. 

Share this Post:

Berita Terkait: