https://spm.unj.ac.id/wp-content/upgrade/pict/
https://ppg.umuslim.ac.id/wp-content/img/
https://apsrv01.usk.ac.id/app/
https://sso-obe.ft.unsri.ac.id/asset/zgacor/
http://pmb.baritoutarakab.go.id/
https://demafuad.iainponorogo.ac.id/wp-includes/pil/
https://senat.iainponorogo.ac.id/wp-includes/sell/
https://tracerstudy.untika.ac.id/wp-includes/tell/
https://maxwin.baritoutarakab.go.id/
https://mgmpbhsindo.sman4palangkaraya.sch.id/admin/
KDEI Taipei - Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia

Berita Bidang Pariwisata

Borobudur Hadir di 2024 Taiwan Lantern Festival

Tainan, 24 Februari 2024 – Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei (KDEI) berperan serta dalam 2024 Taiwan Lantern Festival dengan menampilkan lentera miniature Borobudur di area Zona Display Tainan High-Speed Rail.

Tahun ini merupakan tahun ke-35 penyelenggaraan festival dan kembali hadir di Tainan setelah terakhir diadakan 16 tahun lalu. Selain menyambut hari jadi kota Tainan ke 400, bertepatan dengan Tahun Naga yang membawa keberuntungan, festival ini mengusung tema “Tainan Gemilang”.

Sejak masa pandemi atau dalam 5 tahun terakhir periode (2019-2023) trend peningkatan wisatawan dari Taiwan ke Indonesia telah berkembang 296,8%. Dimana pada tahun 2023 lalu total kunjungan wisman Taiwan ke Indonesia sejumlah 125,899 wisatawan. Walaupun Bali masih menjadi favorit para pelancong Taiwan, KDEI berinisiatif untuk memperkenalkan destinasi lain di tanah air salah satunya Borobudur dengan menghadirkan miniatur candi Borobudur dengan tema festival lentera Borobudur pada perayaan Waisak diantara beberapa partisipan negara lain pada Zona Global Harmony di area Main Display pada pagelaran festival paling besar di Taiwan.

Festival yang akan berlangsung selama 2 minggu mulai dari tanggal 24 Februari hingga 10 Maret 2024 tersebut merupakan festival lentera terbesar di Taiwan yang diselenggarakan oleh Taiwan Tourism Administration untuk merayakan hari kelima belas bulan pertama dalam penanggalan lunar untuk menandai akhir yang meriah dari perayaan Chinese New Year.

#kdeitaipei

#WonderfulIndonesia

#Jogjaistimewa

#DiIndonesiaaja

Share this Post:

Berita Terkait: