Berita Bidang Perdagangan

Produk Kerajinan Indonesia Menjadi Daya Tarik Pengunjung Tainan Lifestyle Week

Tainan (2/09/2022) Setelah sukses dalam pameran produk kerajinan premium dari Indonesia di Kaohsiung beberapa saat lalu, KDEI Taipei kembali berupaya untuk lebih gencar dalam mempromosikan berbagai produk kerajinan dari Indonesia di pasar Taiwan.

Kali ini, KDEI Taipei ikut serta dalam pameran Tainan Lifestyle Week yang diselenggarakan mulai tanggal 2 s.d. 4 September 2022 di Tainan International Convention Center.

Pada pameran ini, KDEI Taipei menggandeng salah satu importir produk furniture serta kerajinan berbahan dasar kayu, Tadpole Teak, yang telah 20 tahun bekerja sama dengan banyak UMKM di Indonesia untuk membuat produk-produk berkualitas tinggi.

KDEI Taipei juga menampilkan berbagai produk yang telah dikirimkan oleh para peserta Export Center Program dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari produk fashion berupa tas minimalis dari kayu mindi yang diproduksi RUAYA dari Yogyakarta, tas berbahan serat rami produksi SILA dari Bogor, Jam tangan berbahan kayu, resin dan tenun produksi PALA dan LAKANUA, sepeda bambu SPEDAGI dari Temanggung, berbagai produk  berbahan dasar bambu dari KIWARI dan STUDIO DAPUR, kain tenun ekslusif dari Sumatera hingga Nusa Tenggara Timur, kain batik yang diproduksi RUMAH RAKUJI serta Kain Ecoprint dari ATICO Yogyakarta. Disamping itu, pameran kali ini juga menampilkan produk-produk homedecor dari pelaku usaha binaan HIPMI Denpasar, Bali. Hampir keseluruhan produk yang dipamerkan memiliki gaya modern minimalis, sesuai dengan selera konsumen Taiwan, namun tetap memiliki sentuhan etnik khas Indonesia.

Diharapkan pameran ini dapat menjadi titik tumpu untuk memperkenalkan produk kerajinan berkualitas premium dari Indonesia ke masyarakat dan pelaku usaha di Taiwan dan dapat menarik mereka untuk berkolaborasi dan berbisnis dengan pengrajin Indonesia.

Buat Sobat KDEI yang ada di Tainan, yuk ajak semua kenalannya untuk mengunjungi booth pameran kami di Tainan Lifestyle Week. Kami tunggu ya..

Share this Post:

Berita Terkait: