Berita Bidang Perdagangan

PERLUAS JANGKAUAN LAYANAN, PT POS LOGISTIK INDONESIA GANDENG KDEI TAIPEI JAJAKI PASAR TAIWAN

Taipei, 1 Juli 2022. PT Pos Logistik Indonesia merupakan anak perusahaan negara yaitu PT Pos Indonesia. PT. Pos Logistik Indonesia diibaratkan sebagai backbone atau penopang utama dari PT Pos Indonesia yang melakukan manajemen dan operasional logistik barang baik domestik maupun luar negeri.

PT. Pos Logistik bermaksud memperluas jaringan layanan logisitik luar negeri dengan membangun kerjasama dengan mitra bisnis di luar negeri. Perdagangan Taiwan dengan Indonesia terus berkembang baik ekspor maupun impor, ditambah dengan populasi WNI sekitar 350 ribu jiwa, menjadikan pasar layanan logistik barang sebagai kesempatan yang sangat menjanjikan. Saat ini beberapa perusahaan di Taiwan melakukan pelayanan pengiriman barang dengan menggandeng perusahaan logistik dari Taiwan.

Melihat kondisi tersebut, PT. Pos Logistik Indonesia berusaha untuk hadir di pasar logistik Taiwan. Sebagai langkah awal mewujudkan hal tersebut, beberapa saat lalu perwakilan PT. Pos Logistik Indonesia bertemu dengan KDEI Taipei di Jakarta. Sebagai tindak lanjut, KDEI Taipei mencoba menghubungkan PT. Pos Logistik Indonesia dengan calon mitra bisnis di Taiwan salah satunya Sun Rich Enterprise Co. Ltd.

KDEI Taipei memfasilitasi keduanya untuk bertemu secara virtual untuk berkenalan sekaligus membicarakan hal-hal dasar dalam kerjasama perluasan layanan bisnis PT. Pos Logistik Indonesia. Owner dari Sun Rich, Joy Simsons, sangat menyambut baik dan meyakini bahwa kerjasama ini dapat direalisasikan kedepannya. Salah satu alasannya adalah PT Pos Logistik Indonesia telah memiliki layanan, infrastruktur serta sistem yang sudah menjangkau di seluruh wilayan Indonesia.

Pada pertemuan ini hadir dari pihak PT. Pos Logistik Indonesia antara lain Direktur Utama, Ardian Cholid, Chief Marketing Officer, Rullit Chandra beserta jajaran. Diharapkan pertemuan ini segera dapat diwujudkan dan KDEI Taipei akan terus mendorong hadirnya produk Indonesia tidak hanya barang namun juga jasa.

Share this Post:

Berita Terkait: