Berita Bidang Perdagangan

PENANDATANGAN MOU KERJASAMA BIDANG PERTANIAN ANTARA KDEI TAIPEI DAN TETO

KDEI TAIPEI dan Taiwan Economic And Trade Office In Indonesia kembali melakukan penandatanganan kerjasama ekonomi di bidang pertanian.

Kerjasama bidang pertanian antara Indonesia dan Taiwan terus berkelanjutan dan berkembang dari waktu ke waktu. Setelah kerjasama untuk mendatangkan petani magang tahun 2019 lalu, kini setelah covid mereda kerjasama serupa kembali dilakukan dengan mendatangkan 55 orang petani muda yang akan menimba ilmu terapan pertanian modern di Taiwan dalam kerangka kerjasama bernama "TECHNICAL ARRANGEMENT FOR IMPLEMENTING THE YOUNG INDONESIAN FARMER INTERNSHIP PROGRAM IN TAIWAN".

Disamping itu, Kepala KDEI Taipei juga menandatangani kerjasama proyek pertanian percontohan untuk bawang putih dan bawang merah di Sumatera Utara melalui THE ACTION PLAN OF PRODUCTION AND MARKETING OF GARLIC AND SHALLOT DEMONSTRATION PROJECT IN NORTH SUMATERA.

Penandatanganan dilakukan secara hybrid di Kantor Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan, Bogor serta Kantor Council of Agriculture di Taipei. Penandatanganan ini merupakan wujud kerjasama yang baik antara Kementerian Pertanian, Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Council Of Agriculture Taiwan, serta tentu saja KDEI Taipei dan TETO.

Share this Post:

Berita Terkait: