Berita Bidang Perdagangan

Pembukaan Paviliun Indonesia pada Designed Giftionary Taiwan 2024 18 April 2024

Kepala Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Iqbal Shoffan Shofwan dan Direktur Pengembangan Jasa dan Produk Kreatif Kementerian Perdagangan, Merry Maryati, meresmikan Paviliun Indonesia pada Pameran Designed Giftionery Taiwan pada Kamis (18 Apr).

Designed Giftionery (DG) Taiwan merupakan pameran internasional tahunan yang kali ini diselenggarakan pada 18 – 21 April 2024 bertempat di Taipei World Trade Center. DG Taiwan menampilkan produk-produk desain original yang terbagi menjadi 4 zona yakni Design & Intellectual Property, Creative Gifts & Stationery, Home Decor, serta Green Packaging.

Iqbal menekankan partisipasi KDEI Taipei dan Kementerian Perdagangan pada DG Taiwan 2024 diharapkan dapat menjadi hub serta katalis bagi produk kreatif, khususnya home décor, untuk penetrasi ke pasar Taiwan.

Paviliun Indonesia memfasilitasi 6 perusahaan diantaranya adalah binaan program pendampingan desain Indonesia Design Development Center (IDDC) serta ajang penganugerahan Good Design Indonesia (GDI), yakni PT Mujur Kurnia Ampuh (Mukura Ceramics), PT Aquila Java Natura (Aquiva Gallery), CV. Blotan Asian Art, PT. Canela Megah Jaya, Smartwood, dan Teadpole.

Merry menambahkan partisipasi Paviliun Indonesia pada DG Taiwan 2024 diharapkan mampu mempromosikan dan meningkatkan branding produk home décor Indonesia yang mencerminkan keindahan sumber daya alam Indonesia, craftmanship dan keunikan desain, serta penggunaan material yang berkelanjutan.






Share this Post:

Berita Terkait: