Berita Bidang Perdagangan

Pelepasan Ekspor Produk Furniture Ke Taiwan

Taipei (22/11/2021) Direktur Pengembangan Produk Ekspor, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag bersama dengan Kepala KDEI Taipei melakukan kegiatan Pelepasan Ekspor untuk produk furniture dari Indonesia Ke Taiwan secara virtual.

CV. Amak Jaya yang berlokasi di Pasuruan berhasil melakukan kesepakatan transaksi dengan SCANTEAK, importir furniture terbesar di Taiwan dan melakukan pengapalan produk furniture berupa Bed in Solid Teakwood senilai Rp. 200.000.000,-. Pengiriman ini merupakan transaksi perdana bagi CV Amak Jaya dengan SCANTEAK dan diharapkan akan berlanjut secara reguler. 

Selain dihadiri oleh Direktur Pengembangan Produk Ekspor, Miftah Farid dan Kepala KDEI Taipei, Budi Santoso,  kegiatan pelepasan ekspor secara virtual ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Ketua KADIN Jawa Timur dan Kepala Export Center Surabaya. Dalam sambutannya, Kepala KDEI Taipei mengatakan bahwa KDEI Taipei akan senantiasa hadir dan membantu para pelaku usaha dalam upaya menembus pasar Taiwan. KDEI Taipei juga terus membina hubungan baik dengan para importir produk Indonesia di Taiwan, salah satunya adalah SCANTEAK ini. Selain itu Kepala KDEI juga berpesan agar para eksportir tidak berpuas diri dan terus berusaha meningkatkan kemampuan untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas.

Share this Post:

Berita Terkait: