Berita Bidang Perdagangan

PELEPASAN EKSPOR PERDANA PRODUK UMKM ASAL KOTA MALANG KE TAIWAN

Taipei, (28/03/2022) UMKM produsen makanan keripik buah dan sayur asal kota Malang, CV Aurasufa, telah berhasil mendapatkan transaksi melakukan ekspor perdana untuk memasarkan produk keripik nangka dan aneka buah asli Indonesia ke pasar Taiwan. CV Aurasufa sebelumnya sempat bergabung bersama KDEI dan mengikuti pameran Taiwan International Food Show yang diseleggarakan akhir tahun 2021 dan berhasil mengundang ketertarikan buyer dari Taiwan yaitu Shih Ping Trade Corporation.

Untuk menandai keberhasilan ekspor perdana ini, Direktorat Jenderal Pengembangan EKspor Nasional bersama Export Center Surabaya mengadakan acara peluncuran ekspor dari Kota Malang. Selain produk keripik buah, pada kesempatan ini juga turut dilakukan pelepasan ekspor dari PT Agro Nurnikayah Abadi yang juga berhasil melakukan ekspor sapu lidi kelapa ke pasar Thailand. 

Pada kesempatan ini, turut hadir Direktur Jenderal Pemengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Kepala KDEI di Taipei, Ketua KADIN Provinsi Jawa Timur, serta Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Malang. Pada sambutannya, Kepala KDEI Taipei, Budi Santoso, mengungkapkan harapannya bahwa momen ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk membuka pasar yang lebih luas bagi CV Aurasufa dan PT Agro Nurnikayah Abadi, juga sekaligus menjadi motivasi bagi para pelaku UKM lainnya untuk terus berusaha menembus pasar global. 
Share this Post:

Berita Terkait: