Berita Bidang Perindustrian

Kunjungan ke ITRI - Intelligent Manufacturing Pilot Production Site

Taipei, 28 Maret 2022, Kepala Bidang Industri KDEI Taipei melakukan kunjungan ke Intelligent Manufacturing Pilot Production Site – Industrial Technology Reasearch Institute (ITRI) di Taichung sebagai tindak lanjut dari sidang Working Group of Industrial Collaboration terkait pembahasan mengenai pengembangan SDM Industry 4.0, di mana delegasi Taiwan mengundang delegasi Indonesia untuk mengunjungi Information Center of Intelligent Manufacturing System untuk mengetahui tentang pengembangan industry 4.0 di Taiwan.

Intelligent Manufacturing Pilot Production Site berada di bawah ITRI yang pembangunannya didanai oleh Pemerintah Taiwan. Tujuan dibuatnya pilot production site tersebut adalah untuk mendiseminasikan efisiensi dan fleksibilitas smart production sytem serta mendorong IKM untuk berinvestasi dan membuat peningkatan digital di perusahaannya. Hampir seluruh mesin peralatan yang ada adalah produksi Taiwan dan sistem smart manufaturing yang digunakan sebagian besar merupakan hasil pengembangan ITRI.

Pada kesempatan tersebut, kami juga menyampaikan mengenai Pusat Inovasi Digital Industri 4.0 yang sedang dibangun oleh Kementerian Perindustrian. Kami utarakan bahwa kedua pusat memiliki konsep yang hampir serupa yaitu sebagai lokasi demonstasi teknologi industry 4.0 dan kami mengharapkan ke depannya akan terjalin kolaborasi dan kerja sama di antara kedua pusat tersebut.

Share this Post:

Berita Terkait: