Berita Bidang Perdagangan

KDEI TAIPEI PRO-AKTIF PASARKAN PRODUK INDONESIA DENGAN MELAKUKAN ON-SITE VIRTUAL BUSINESS MATCHING

KDEI Taipei kembali melakukan kegiatan pemasaran produk Indonesia ke potential buyer di Taiwan dengan melakukan on-site virtual business matching. Berbeda dengan virtual business matching biasanya, KDEI Taipei tidak melakukan virtual business matching di kantor KDEI Taipei namun mendatangi dan melakukan virtual meeting dengan calon supplier di tempat buyer berada. Selain itu, untuk lebih meyakinkan potential buyer, KDEI Taipei sebelumnya telah meminta calon suppliers untuk dapat mengirimkan sample produk yang diinginkan buyer.

Langkah ini ditempuh karena, banyak buyer di Taiwan yang tidak begitu akrab dengan virtual meeting selain itu dengan langsung mendatangi tempat buyer dan membawa barang sampel akan memberikan keyakinan dan kedekatan yang lebih dengan buyer.

Pada pelaksanaan kegiatan on site virtual business matching kali ini, KDEI Taipei dipimpin langsung oleh Kepala KDEI Taipei. Adapun potential buyers kali ini adalah perusahaan produk pertanian NAN I AGRICULTURAL PRODUCTS DEHYDRATED FACTORY CO. LTD yang berlokasi di Chang Hwa serta Perusahaan Produsen Super Food yang bernama TAIWAN GOOD NICE DEVELOPMENT TECHNOLOGY, CO. LTD yang berlokasi di Taichung.

Adapun produk yang diinginkan oleh buyer adalah bawang merah, sarang burung walet, berbagai bahan tanaman kering untuk keperluan pembuatan suplemen makanan. Pada kesempatan ini, kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan diskusi lebih lanjut mengenai hal-hal teknis terkait potensi transaksi antara buyer dan suppliers.

Share this Post:

Berita Terkait: