Berita Bidang Investasi

KDEI Taipei Kembali Mengatur Strategi Promosi Sektor Pariwisata Pasca Pemulihan Pandemi Covid-19

Seiring dengan kondisi pandemi COVID-19 yang berangsur membaik, pihak KDEI Taipei melihat hal ini sebagai peluang untuk kembali mempromosikan pariwisata Indonesia di Taiwan. Maka dari itu, pada 14-15 Oktober, Tim Bidang Pariwisata dan Bidang Investasi KDEI Taipei melakukan kunjungan ke beberapa asosiasi pariwisata di daerah Taichung yakni The Association of Taichung Travel Agency (ATTA) dan Taichung International Tourism Association (TITA). Kunjungan awal ini dilaksanakan guna menginformasikan tujuan destinasi baru dan juga peluang investasi yang sedang berkembang di Indonesia.

Dalam kunjungan ini pihak ATTA yang diwakili oleh beberapa agen perjalanan di Taichung yaitu Hong Cheng Travel (Chairman Zhang), Chang Ho Travel (General Manager Hsu), Dong Fong International Tourism (Chairman Tiger), dan Hwafu Tourism Group (Meilani Ilyas), menyambut baik kunjungan pihak KDEI dan juga menyampaikan kesediaannya untuk membantu sepenuh hati perihal mempromosikan tujuan pariwisata baru ataupun peluang investasi khususnya di beberapa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Indonesia.

Selain ATTA, perwakilan dari TITA yakni Chairman Chai yang juga merupakan Direktur dari National Hotel dan Vice Chairman Louis Yang sebagai General Manager dari Dragon Tour, juga menanggapi dengan baik peluang kerja sama antara pihak KDEI dan TITA di masa mendatang. Menanggapi tawaran kolaborasi ini, pihak TITA juga memberikan masukkan untuk langkah awalnya dapat menggelar forum seminar secara daring agar dapat lebih mempercepat penyebaran informasi perihal berita terkini pariwisata di Indonesia.

Adapun disampaikan juga oleh ATTA ataupun TITA tata cara maupun antisipasi dari pelaku usaha di bidang pariwisata di Taiwan pasca pandemi COVID-19 demi membangkitkan kembali industri pariwisata lokal. Hal ini diharapkan dapat menjadi masukan untuk pemerintah Indonesia dalam pemulihan pariwisata lokal yang dianggap memiliki banyak potensi untuk menarik turis mancanegara.

Share this Post:

Berita Terkait: