Berita Bidang Perdagangan

IMPOR PERDANA PRODUK TEMPE PREMIUM FROZEN “AZAKI” KE TAIWAN

Taipei, (24/02/2023) Untuk pertama kalinya, produk tempe langsung diimpor dari Indonesia ke Taiwan. Selama ini, produk tempe sudah banyak beredar di Taiwan, namun sebagian besar merupakan tempe yang dibuat di Taiwan dengan menggunakan ragi dari Indonesia. Produk Tempe yang diimpor oleh Indo Suara berasal dari UMKM Rumah Tempe A-zaki yang berlokasi di Bogor. 

Setelah sebelumnya menembus pasar Jepang dan Korea Selatan, produk tempe ini mencoba merambah Taiwan, dengan kemasan yang didesain khusus untuk konsumen pasar Taiwan dalam bentuk tempe frozen. Walaupun dalam bentuk frozen, namun kombinasi bahan baku premium dan proses produksi khusus membuat tempe ini dapat bertahan hingga 1 tahun pada penyimpanan lemari es beku.

Kepala KDEI Taipei bersama tim bidang perdagangan, secara langsung menyambut kedatangan 2 kontainer tempe beku Azaki seberat total 7 ton tiba di Taiwan. Diharapkan produk tempe ini dapat memasuki pasar pasar modern Taiwan dan turut membawa harum nama Indonesia seiring dengan popularitas tempe. KDEI Taipei akan terus mendorong dan mendukung agar produk Indonesia semakin diterima khususnya di kalangan konsumen Taiwan.

Share this Post:

Berita Terkait: