Berita Bidang Perindustrian

Kunjungan ke R&D Center for Smart Manufacturing – Chung Yuan Christian University

(20/06/2022), Bidang Industri melakukan kunjungan ke R&D Center for Smart Manufacturing pada Chung Yuan Christian University (CYCU) di Chungli dan diterima dengan baik oleh Prof. Chen Shia-Chung selaku Director R&D Center & Chair Professor CYCU dan Bpk. Hariyanto Gunawan Ph.D selaku Assistant Professor asal Indonesia di CYCU dalam bidang Smart Manufacturing System.  R&D Center for Smart Manufacturing – CYCU adalah R&D Center yang multifungsi, yang mencakup pengembangan solusi turn-key manufaktur cerdas, program pengembangan bakat, dan layanan kerja sama akademik-industri, yang di mana fokus utamanya adalah pada bidang Molding dan industri Injection Molding, mulai dari desain, pemrosesan, perakitan hingga pencetakan, untuk menciptakan solusi manufaktur cerdas dan eksklusif. R&D Center for Smart Manufacturing – CYCU merupakan anggota dari Association of CAE Molding Technology (ACMT), yaitu sebuah asosiasi teknologi molding di Taiwan.

ACMT berencana dalam waktu dekat ini akan membuka kantor cabang di Jakarta dengan nama ACMT Indonesia. Pada kunjungan ini, selain melihat fasilitas dan berbagai mesin cerdas serta demo smart system yang dimiliki oleh R&D Center. Bidang Industri pun juga mengkoordinasikan pertemuan secara online antara R&D Center for Smart Manufacturing – CYCU dengan Politeknik Industri Logam Morowali, pertemuan ini bertujuan untuk melakukan penjajakan kerja sama antara kedua lembaga khususnya dalam bidang pengembangan sumber daya manusia terkait Industri 4.0 yang sedang dikembangkan di Indonesia.

Diharapkan ke depannya akan ada talent-talent yang berasal dari Indonesia yang akan dikirim ke Taiwan khusus untuk belajar tentang pengembangan teknologi Industri 4.0 di R&D Center for Smart Manufacturing – CYCU.

Share this Post:

Berita Terkait: