Berita Bidang Perdagangan

BEKERJA SAMA DENGAN PPEI, KDEI TAIPEI MENYELENGGARAKAN BUSINESS MATCHING UNTUK PESERTA EXPORT COACHING PROGRAM WILAYAH YOGYAKARTA

KDEI Taipei bersama Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan menyelenggarakan business matching yang diikuti oleh 30 UMKM peserta Export Coaching Program (ECP)  Wilayah Yogyakarta  yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 30 Juni 2022. Kegiatan ini merupakan forum untuk mempertemukan para pelaku usaha kecil menengah potensial ekspor di daerah Yogyakarta dengan potensial buyer di Taiwan. Para calon eksportir tersebut menawarkan berbagai jenis produk antara lain handicraft, furniture, teh, kopi, rempah-rempah, garment, makanan ringan, dan produk keperluan sehari-hari. 

ada kesempatan pembuka, Kepala Bidang Perdagangan KDEI Taipei, Sulistyono, menyampaikan paparan tentang potensi ekspor ke Taiwan berikut ragam tantangan yang harus dihadapi. KDEI Taipei mengundang beberapa buyer potensial untuk mengikuti kegiatan tersebut baik secara offline maupun online, yaitu Sun Rich Enterprise Co. Ltd, TTM Enterprise, dan Sousou Corner. Seluruh peserta, baik potential buyer maupun seller sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan aktif terlibat dalam diskusi untuk menggali kesempatan guna mendorong produk-produk dari UKM Yogyakarta memasuki pasar Taiwan. Dalam forum pertemuan daring ini, KDEI Taipei juga menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari Business Matching ini akan diberikan fasilitasi bagi para peserta ECP Yogyakarta untuk dapat terus berkomunikasi dengan potential buyer. Di samping itu, untuk mempromosikan produk-produk UMKM ke Taiwan, KDEI Taipei mengundang para UMKM untuk ikut berperan serta dalam berbagai kegiatan pameran di Taiwan yang akan diikuti oleh KDEI Taipei.

Share this Post:

Berita Terkait: