Kegiatan KDEI

Serah Terima Jabatan Kepala Bidang Investasi KDEI

Taipei, 29 Mei 2024 – KDEI Taipei melaksanakan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bidang Investasi KDEI Taipei dari Bapak Ali Fauzi kepada Bapak Eko Wijanarko. Melalui prosesi sertijab ini, Bapak Ali Fauzi secara resmi menyudahi masa tugasnya di akhir bulan Mei 2024 dan Bapak Eko Wijanarko akan memulai tugas sebagai Kepala Bidang Investasi terhitung sejak tanggal 1 Juni 2024. Acara Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kepala Bidang Investasi KDEI Taipei.

Ali Fauzi telah bertugas sebagai Kepala Bidang Investasi KDEI Taipei sejak Bulan September 2020. Tiba di Taipei di tengah keadaan pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi beliau. Namun, semua tugas dan minat investasi asal Taiwan dapat difasilitasi dengan baik selama masa penugasan beliau. Pada tahun 2023, di bawah kepemimpinan beliau, Bidang Investasi berhasil menarik setidaknya 12 perusahaan asal Taiwan dengan nilai investasi sekitar US$ 50.7 juta. Beliau juga merupakan salah inisiator platform IT-Connects (Indonesia-Taiwan Competence Network For Hi-Tech & Industrial Invesments) yang berhasil menjembatani kebutuhan tenaga kerja bagi dunia usaha Taiwan dengan ketersediaan talenta Indonesia di Taiwan.

Melanjutkan tongkat kepemimpinan Kepala Bidang Investasi KDEI akan menjadi tantangan tersendiri bagi Eko Wijanarko. Namun, beliau sendiri sudah tidak asing untuk tugas tersebut. Pada periode 2015-2018, beliau pernah menjabat sebagai Wakil Direktur IIPC (Indonesia Investment Promotion Center) Singapura. Sebelum tiba di Taipei, beliau menjabat sebagai Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Muda di Direktorat Wilayah IV Kementerian Investasi/BKPM.

Kepada Ali Fauzi, Kepala KDEI menyampaikan terima kasihnya atas kerja keras dan pencapaiannya selama bertugas di KDEI serta mendoakan kesuksesan saat kembali bertugas di Kementerian Investasi/BKPM. Pada kesempatannya, beliau turut mengucapkan selamat datang kepada Eko Wijanarko dan mengharapkan agar kinerja baik dari Bidang Investasi dapat ditingkatkan di masa depan. Bapak Kepala KDEI juga menambahkan harapan beliau agar ke depannya, Taiwan dapat masuk ke dalam daftar 10 besar sumber realisasi investasi di Indonesia.


. Penandatanganan Dokumen Serah Terima Jabatan Kepala Bidang KDEI Taipei


Penyerahan Cenderamata dari Kepala KDEI kepada Bpk. Ali Fauzi


Bidang Investasi bersama dengan Bpk. Eko Wijanarko dan Bpk. Ali Fauzi

Share this Post:

Berita Terkait: