Kegiatan KDEI

Pernikahan Massal KDEI Taipei

Taipei (19/03/23) - KDEI Taipei melaksanakan Pernikahan Massal yang berlangsung dengan lancar, penuh kebahagiaan dan keharuan. Pada acara ini telah dinikahkan 31 pasang pengantin yang berasal dari berbagai kota di Taiwan. Untuk memungkinkan keluarga pengantin di Indonesia dapat menyaksikan momen sakral tersebut maka dilakukan siaran langsung melalui zoom. 

Kegiatan pernikahan massal ini diselenggarakan setelah tiga tahun tertunda karena pandemi. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi WNI di Taiwan yang ingin melaksanakan pernikahan secara resmi sesuai ketentuan agama dan negara namun terkendala biaya dan waktu untuk kembali ke Indonesia karena tengah bekerja atau pun belajar di Taiwan.

Acara pernikahan massal yg terselenggara berkat kerjasama KDEI dengan  PCINU Taiwan dan PCIM Taiwan ini juga dihadiri oleh Bapak Dr. H. Anwar Saadi, M.A. dari Kementerian Agama sebagai pemberi nasehat dan khutbah nikah serta memastikan bahwa pernikahan dilaksanakan sesuai ketentuan agama Islam dan negara Indonesia. Dalam nasehatnya, beliau mengajak pasangan pengantin untuk saling mencintai dan menghormati satu sama lain dalam kehidupan pernikahan yang akan mereka jalani.

Bapak Iqbal S. Shofwan, selaku Kepala KDEI Taipei juga bertindak sebagai wali nikah bagi 3 calon pengantin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya bahwa acara pernikahan massal ini dapat memberikan manfaat  bagi pasangan pengantin dan masyarakat Indonesia di Taiwan secara umum serta sebagai bentuk hadirnya negara untuk melayani masyarakat.

بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ
“Semoga Allah memberkahimu ketika bahagia dan ketika susah dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.” 



Share this Post:

Berita Terkait: