Kegiatan KDEI

Mobile Service KDEI Taipei di Taichung menjangkau WNI di Taiwan Bagian Tengah

KDEI Taipei kembali melaksanakan kegiatan Mobile Service pada tanggal 4-5 Mei 2024 di Taichung. Kota Taichung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Mobile Service pertama di tahun 2024 ini karena terdapat jumlah WNI yang cukup besar. Berdasarkan data dari Ministry Of Labor Taiwan terdapat 35.091 penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) disini.

 

Pelayanan yang diberikan KDEI pada Mobile Service ini antara lain Keimigrasian berupa perpanjangan paspor/penerbitan paspor baru, endorsement/legalisasi, Konsultasi Ketenagakerjaan, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Konsultasi Kesehatan. Sebanyak 157 WNI di Taichung dan sekitarnya mendapatkan pelayanan penggantian paspor dan kekonsuleran serta 11 orang yang mendapatkan pelayanan di endorsement berupa legalisir ijazah dan legalisasi surat kuasa. Para WNI menyatakan sangat terbantu dengan Mobile Service ini karena mereka dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan ke Taipei.

 

Dalam rangkaian acara ini KDEI Taipei juga mengundang makan malam dan pertemuan bersama 70 orang perwakilan diaspora Indonesia yang terdiri dari Pelajar/Mahasiswa, perwakilan Organisasi Kemasyarakatan serta PMI di wilayah Taichung dan sekitarnya. Selain untuk bersilaturahmi mereka juga menyampaikan beberapa saran, pertanyaan dan permasalahan yang dihadapi selama belajar, bekerja ataupun tinggal di Taiwan. 






Share this Post:

Berita Terkait: