Berita Bidang Investasi

Long John Group Akan Berekspansi di Indonesia Dengan Pembangunan Pabrik Ketiga

Keberhasilan Long John Group melakukan investasi di bidang tekstil fungsional di Indonesia sejak 20 tahun lalu telah mendorong perusahaan untuk melakukan ekspansi pabrik ketiganya di daerah Jawa Tengah. Selain Taiwan, hingga saat ini Long John telah memiliki 9 basis produksi lainnya di China, Vietnam, dan juga di Indonesia atas nama  PT. Long Harmony dan PT. Long John Innovation Material. 
Pada tanggal 10 Maret 2022, KDEI Taipei berkesempatan untuk melakukan kunjungan  ke salah satu pusat produksi di daerah Changhua yakni Houndey Factory, bertemu langsung dengan beberapa perwakilan perusahaan yaitu Chairman Mr. Jeff, Vice Chairman Mr. David Wen, Executive Director Mr. Toby Huang, Executive Senior Manager Mr. Brad Pai dan Sales Executive Betty Liao.
Dalam kesempatan ini Mr.Jeff menyampaikan minat perusahaan untuk mencari lokasi baru dalam pengembangan usahanya di sekitar wilayah Jawa Tengah yang saat ini telah menjadi salah satu sentra produksi tekstil, garmen dan alas kaki. Diharapkan kehadiran Houndey akan membantu memasok bahan baku untuk berbagai industri tersebut. Selama kunjungan, KDEI berkesempatan melihat langsung fasilitas produksi tekstil fungsional yang telah mengaplikasikan sistem otomasi mesin sehingga memungkinkan peningkatan efektifitas keseluruhan produksi. 
Untuk mempercepat ekspansi pabrik ketiga Long John di Indonesia, maka KDEI Taipei memaparkan informasi perihal dua kawasan industri terbaru yakni Kawasan Industri Terpadu Batang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal di Jawa Tengah beserta pembahasan tawaran insentif yang dapat didaftarkan oleh perusahaan.
Share this Post:

Berita Terkait: