Kegiatan KDEI

KDEI Taipei Gelar Resepsi National Day di Taipei, Perkuat Kerjasama Indonesia - Taiwan

Taipei, 14 September 2022 - KDEI Taipei sukses menggelar Resepsi Nasional peringatan HUT ke - 77 Republik Indonesia di Taipei pada Rabu (14/9).

Membuka acara malam tersebut, para tamu disuguhi penampilan tari Saman Aceh yang dipersiapkan khusus oleh KDEI Taipei oleh pelajar Indonesia yang direkrut dari beberapa univesitas di Taiwan. Dalam resepsi tersebut para tamu yang hadir baik dari undangan perkumpulan warga Indonesia di Taiwan maupun tamu kehormatan para perwakilan persahabatan negara di Taiwan tampak menikmati suguhan kuliner khas Indonesai seperti Sate Ayam, Siomay Bandung, dan berbagai jenis jajanan pasar seperti lumpia Semarang, siomay Bandung dan rendang Padang.

Malam jamuan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan istimewa oleh dua professor Ethnomusicology di bidang Gamelan, Prof. Made Mantle Hood dari Tainan National University of Arts dan Prof. Ying-fen Wang dari National Taiwan University yang membawakan drama tari klasik Bali "Topeng Tua" diperankan secara spesial oleh Prof. Hazel Chung, salah satu tokoh dan budayawan penari Bali terkemuka di Amerika Serikat asal Taiwan yang telah berusia 88 tahun.

Harapannya melalui kesempatan malam resepsi tersebut menjadi upaya untuk terus mempererat hubungan antar keragaman budaya antara Indonesia dengan Taiwan dan membangun optimism kerjasama Indonesia dan Taiwan dalam hal ekonomi, sosial, dan budaya akan terus berkembang dan saling memperkuat satu sama lain.

#kdeitaipei
#Pulihlebihcepatbangkitlebihkuat
#WonderfulIndonesia
Share this Post:

Berita Terkait: