Berita Bidang Investasi

JARING INVESTOR, KDEI TAIPEI LAKUKAN KUNJUNGAN KE PERUSAHAAN PENGHARUM RUANGAN DAN MOBIL DI TAIWAN

17 Ferbuari 2023, Kepala KDEI Taipei bersama tim ekonomi melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan produsen pengharum ruangan dan mobil yang berada di daerah Yingge, New Taipei City.  Perusahaan tersebut telah beroperasi selama 26 tahun dan telah memiliki customers OEM dan ODM dari berbagai brand pengharum ruangan/mobil yang terkemuka diseluruh dunia seperti 3M, RECKITT BENCKISER, KOBAYASHI, bahkan STELLA yang ada di Indonesia pun turut menjadi customernya.

Perusahaan ini dapat dikategorikan sebagai salah satu Hidden Champion, mengingat perusahaan tersebut tidak terlalu terekspos oleh publik, namun telah menjadi salah satu leading companies di dunia dalam memproduksi pengharum ruangan/mobil.

Kunjungan tersebut adalah bentuk tindak lanjut pertemuan sebelumnya, dimana perusahaan tersebut menyampaikan minat dan rencananya kepada tim ekonomi KDEI Taipei (cq Bidang Perdagangan) untuk melakukan ekspansi usaha di Indonesia. Pada kesempatan tersebut kedua belah pihak berdiskusi berbagai hal termasuk syarat penanaman modal, lokasi, akses logistik, infrastruktur pendukung serta kebijakan insentif fiskal untuk investasi di Indonesia.

Apabila investasi perusahaan tersebut berhasil terealisasi di Indonesia maka akan memiliki beberapa multiplier effects.  Komoditi utama Indonesia seperti essential oil, atsiri dan lainya akan terserap  sebagai bahan baku pengharum ruangan/mobil yang akan di ekspor ke berbagai negara.

Kepala KDEI didampingi oleh Bidang Investasi dan Bidang Perdagangan juga berkesempatan melihat fasilitas produksi di perusahaan tersebut yang dilengkapi dengan tempat edukasi terkait dunia fragrance.

Share this Post:

Berita Terkait: