https://spm.unj.ac.id/wp-content/upgrade/pict/
https://ppg.umuslim.ac.id/wp-content/img/
https://apsrv01.usk.ac.id/app/
https://sso-obe.ft.unsri.ac.id/asset/zgacor/
http://pmb.baritoutarakab.go.id/
https://demafuad.iainponorogo.ac.id/wp-includes/pil/
https://senat.iainponorogo.ac.id/wp-includes/sell/
https://tracerstudy.untika.ac.id/wp-includes/tell/
https://maxwin.baritoutarakab.go.id/
https://mgmpbhsindo.sman4palangkaraya.sch.id/admin/
KDEI Taipei - Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia

Berita Bidang Investasi

IT-Connects 2022 Mempertemukan Perusahaan-Perusahaan Taiwan dengan Talent Indonesia yang Siap Berkarir di Kancah Global

Indonesia memiliki banyak talent muda yang siap bekerja di bidang teknologi tinggi dan industri lainnya, sementara Taiwan memiliki perusahaan-perusahaan terkemuka di bidang teknologi dan digital, seperti semikonduktor dan kendaraan listrik (EV). Hal ini menciptakan peluang bagi Indonesia dan Taiwan untuk bekerja sama secara saling menguntungkan. Indonesia dapat menawarkan talent muda berkualitas sementara Taiwan dapat menawarkan teknologi dan kesempatan berkarir di perusahaannya. Kegiatan IT-Connects 2022 akan diadakan pada 21 Desember 2022 di Grand Victoria Hotel, Taipei, bertujuan untuk mempertemukan talent Indonesia (pelajar maupun profesional) yang saat ini menempuh studi atau bekerja di Taiwan dengan perusahaan Taiwan yang mencari talent Indonesia dengan tujuan berinvestasi di Indonesia. Kegiatan tersebut akan menyelenggarakan presentasi perusahaan, talk show oleh para ahli, dan sesi networking antara peserta dengan perusahaan Taiwan.

Kegiatan IT-Connects 2022 dibuka oleh sambutan dari Bpk. Zulmartinof, Mr. Ken Wu, dan Bpk. Yuliot, yang menyatakan bahwa Indonesia siap memfasilitasi kebutuhan investasi perusahaan-perusahaan hi-tech dan industrial Taiwan, terutama dengan ketersediaan talent muda Indonesia yang handal dan berpengalaman. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi dari Prof. Trio Adiono, Dr. Chung Wei Ju, Mr. C.S.Hsia, Mr. Jesse Chao, Mr. Troy Wu, dan Ms. Rebecca Lei, serta talk show dengan para praktisi dunia usaha, akademisi, pelajar, dan profesional dari asosiasi pelajar Indonesia di Taiwan (Perpita dan PPI Taiwan) dan asosiasi profesional muda (YIPA).

Selain aktivitas networking, acara IT-Connects 2022 juga memperkenalkan penampilan dari artis Indonesia di Taiwan, termasuk lagu-lagu dan tarian daerah, sebagai salah satu bentuk perkenalan budaya Indonesia kepada perusahaan Taiwan. Acara kemudian ditutup dengan sesi networking antara peserta yang hadir dengan perusahaan Taiwan yang membuka booth, seperti Walsin Lihwa Group, Honhai Technology Group (Foxconn), Crossbond Taiwan, dan Jababeka Group yang memperkenalkan kawasan Silicon Valley di Indonesia bernama Correctio. Acara juga dilanjutkan dengan sesi wawancara dan group discussion antara para talents terpilih dengan perusahaan yang akan berinvestasi di Indonesia yang difasilitasi KDEI pada tanggal 28 Desember 2022.

Share this Post:

Berita Terkait: