Berita Bidang Investasi

Indonesia Semakin Dipercaya Sebagai Pintu Masuk Bagi Dunia Usaha Taiwan Menuju Pasar Global Pada Citibank’s Invest in ASEAN Seminar

Diversifikasi pasar merupakan salah satu strategi utama perusahaan dalam memperkuat ketahanan rantai pasokan agar dapat terus eksis di tengah pasar global. Topik ini pula yang diangkat menjadi fokus dari seminar Invest in ASEAN pada 21 Maret 2022 yang diselenggarakan Citibank, PricewaterhouseCoopers (PwC), bekerjasama dengan KDEI Taipei beserta kantor-kantor perwakilan negara ASEAN lainnya bertempat di Shangri-La Hotel Taipei. Seminar terbagi menjadi beberapa sesi berdasarkan negara utama tujuan investasi di ASEAN yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Singapura, dihadiri oleh sekitar 70 pelaku usaha Taiwan secara online ataupun offline.

Seminar diawali dengan sambutan dari Head of Citi Commercial Bank Taiwan Ms. Michelle Yu dan SEA & India Business Leader PwC Taiwan Mr. Richard Watanabe, dan turut dihadiri oleh Citibank Singapore Citi Global Markets Vice President Ms. Olivia Cheung, Citi Commercial Bank Taiwan Cash Specialist Vice President Ms. Yvonne Wong, Thailand Board of Investment Taipei Office Mr. Kittipong Thapanapaha, Malaysian Investment Development Authority, Taipei Director Ms. Syakella Zakaria, dan Kepala Bidang Investasi KDEI Taipei Bpk. Ali Fauzi. Kemudian dilanjutkan oleh sesi pemaparan iklim investasi dari setiap negara pasca pandemi dan ditutup dengan sesi diskusi dengan mengundang ahli finansial analis dari perwakilan Citi group di setiap negara terkait membahas tantangan dan peluang dari perluasan bisnis di masing-masing negara tersebut.

Disampaikan oleh beberapa ahli bahwa transformasi digital merupakan pendorong utama dalam pemulihan ekonomi global, sehingga Citibank juga telah menawarkan berbagai kemudahan transaksi digital bagi para pengusaha lintas negara. Bpk. Herriyanto Luwis selaku Head of Citigroup Commercial Subsdiary Group di Indonesia juga menjelaskan bagaimana Indonesia telah semakin terbuka untuk investasi asing dan juga potensi pasar industri Halal di Indonesia terutama di bidang industri makanan dan minuman yang terbilang masih sangat luas. 

Mr. Tsai Yi-Tai selaku Senior Partner dari PwC Taiwan SEA & India Business Group menutup sesi diskusi dengan mendukung para pelaku usaha Taiwan untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan segera merealisasikan investasinya di Indonesia yang sudah sangat terbuka dan mencari mitra usaha lokal yang dipercaya sebagai salah satu strategi percepatan realisasi investasi. 
Share this Post:

Berita Terkait: