Berita Bidang Investasi

Indonesia Promosikan Peluang Investasi dan Kerjasama dengan Taiwan sebagai Global dan Regional Hub untuk Muslim Economy di Kawasan Asia Tenggara

Memanfaatkan momentum minat investasi oleh perusahaan rintisan dan pelaku usaha Taiwan, pada hari Selasa, 31 Mei 2022 telah diselenggarakan forum bisnis dengan tema “Unlocking the South East Asian Economy, Indonesia: World’s Largest Muslim Market Economy” bertempat di di Syntrend, Clapper Theater lantai 5, Taipei. Forum diselenggarakan oleh Startup Island Taiwan yang berada di bawah National Development Council (NDC) bekerjasama dengan Rainmaking Innovation Taiwan, Indonesia Prima dan KDEI Taipei.

Forum dihadiri oleh tidak kurang dari 200 peserta yang hadir secara offline serta melalui daring dan dibuka oleh Direktur Startup Island Taiwan, Mr. Allen John Ku yang menyampaikan peran dalam mendorong ekosistem startup dan partisipasi aktif dalam membuka akses kolaborasi secara global, dan dilanjutkan dengan sesi Market & Investment Opportunity oleh COO Rainmaking Innovation Mr. Leo Wu serta CEO Indonesia Prima Ibu Diah Yusuf.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala KDEI Taipei, Bpk. Budi Santoso memberikan keyakinan bahwa Indonesia adalah tujuan investasi yang tepat bagi pelaku usaha Taiwan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai hub untuk muslim economy. Selanjutnya dalam sesi utama, Kepala Bidang Investasi KDEI Taipei, Bpk. Ali Fauzi mengemukakan bahwa situasi pandemi di Indonesia semakin terkendali tercermin dengan dibukanya kembali visa on arrival untuk pariwisata dan kebijakan pembebasan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri yang sudah menerima dosis vaksin secara lengkap. Selain itu dijelaskan pula secara rinci mengenai peluang dan iklim investasi di Indonesia serta tips yang berguna bagi pelaku usaha sebelum membuka usaha ke Indonesia, termasuk peluang usaha produk halal di bidang makanan dan minuman, modest fashion, kosmetik dan farmasi, serta pariwisata halal dan keuangan syariah.

Forum dirangkaikan pula dengan empat seri seminar secara daring yang dilaksanakan sepanjang bulan Juni setiap hari kamis pukul 15.30-17.00 Waktu Taipei, menghadirkan para pakar dan pelaku usaha Taiwan serta Indonesia; yaitu pada tanggal 2 Juni 2022 dengan tema: “Big Market, Let’s Collaborate”, selanjutnya tanggal 9 Juni 2022 dengan tema “Millennial Muslim Megashift, The 5S Model”, kemudian tanggal 16 Juni 2022 dengan tema “The Global Halal Industry”, dan tanggal 23 Juni 2022 dengan tema “Modest Fashion and Lifestyle”. Seri seminar dapat disaksikan melalui live streaming yang dapat diakses melalui: https://www.facebook.com/startupislandtw/.


Share this Post:

Berita Terkait: