Berita Bidang Investasi

Indonesia akan Kembali Hadir Dalam World Economic Forum 2022 (WEF 2022) di Davos pada 22-26 Mei 2022 di Swiss

Pada tahun 2022, Indonesia akan kembali berpartisipasi dalam acara tahunan World Economic Forum (WEF) yang akan dilaksanakan pada 22 Mei hingga 26 Mei 2022 di Davos, Swiss. Diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta dukungan kuat dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Indonesia at Davos akan dikemas dengan dua kegiatan utama yaitu “Indonesia Pavillion” dan “Indonesian Night”. Serangkaian acara akan disusun dalam bentuk pameran, pertunjukan budaya, dan lokakarya, dengan menghadirkan keragaman ciri khas budaya dan produk Indonesia untuk ditampilkan ke pasar global.

Adapun Indonesia Night akan memberikan kesempatan bagi para tamu undangan untuk menyaksikan secara langsung pertunjukan kekayaan budaya dan warisan kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sementara Indonesia Pavillion akan mengumpulkan para pejabat senior pemerintah, pengusaha terkemuka dan tokoh-tokoh dari seluruh dunia untuk berdiskusi bersama menuju percepatan transformasi ekonomi di Indonesia.  

Sebagaimana disampaikan sebelumnya oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dalam salah satu dialog spesial sebagai rangkaian agenda menuju WEF 2022 pada 20 Januari 2022 bahwa Indonesia akan memanfaatkan momentum pasca pandemi ini untuk memulihkan ekonomi nasional dengan fondasi yang lebih kuat dan berkelanjutan melalui pembangunan iklim investasi yang menjanjikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam negeri. Sehingga kehadiran Indonesia dalam acara meeting tahunan WEF 2022 di Davos diharapkan dapat memperat hubungan kerja sama ekonomi di kancah internasional. Untuk informasi terkini perihal liputan acara Indonesia at Davos selama WEF 2022 dapat dilihat pada https://indonesiaatdavos.com. 

Share this Post:

Berita Terkait: