Kegiatan KDEI

ACARA TEMU KANGEN RTI dan KARTINI BERLEBARAN DI TAIWAN DI HALL TAIPEI MAIN STATION

Taipei (22/04/2023), RTI menyelenggarakan temu kangen bersama dengan KDEI Taipei dan Warga Negara Indonesia yang berada di Taiwan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Hall Taipei Main Station. Turut dihadiri oleh Ibu Kiku Chen (President of Control Yuan Taiwan), Ibu Cheryl Lay (Chairperson RTI),  bersama jajarannya, perwakilan otoritas Taiwan, para perwakilan ormas Indonesia di Taiwan, para pengunjung serta seluruh Warga Negara Indonesia yang hadir dan berkumpul di TMS. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ibu Kepala KDEI, Ibu Mella Mutia Iqbal, lomba fashion show baju daerah dan tarian tradisional Indonesia. Diperkirakan sebanyak 2000 pengunjung yang hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Tidak lupa Ibu Kepala KDEI sampaikan himbauan kepada seluruh WNI di Taiwan terutama kaum perempuan yang mendominasi kurang lebih 70 % untuk menjaga kerukunan yang terjalin dengan baik di Taiwan. Sebagai tamu, kita diharapkan untuk mempertahankan sikap sopan dan menghindari tindakan yang dapat menimbulkan kerusuhan (khususnya perkelahian). Diharapkan untuk memperhatikan dengan baik keselamatan dan kesehatan saat bekerja. Sehingga harapannya WNI serta termasuk para PMI dapat nyaman untuk tinggal dan bekerja di Taiwan dan meminimalkan kasus kecelakaan kerja atau kecelakaan lalu lintas.

Ibu Kiku Chen selaku kepala Control Yuan Taiwan dan Ketua Komisi HAM Taiwan juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh PMI Indonesia yang telah datang dari kampung halaman yang selama ini telah bekerja dengan tekun dan memberi kontribusi untuk Taiwan, bagi beliau, mereka adalah para Kartini sejati. “ Terima kasih atas segala kerja keras dan kontribusi Anda semua untuk Tanah ini.” Ucap Ibu Kiku Chen kepada seluruh pengunjung acara ini. 

Hari Kartini adalah hari lahir Ibu Kartini yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sebagai hari peringatan perjuangannya atas hak setiap wanita Indonesia yang jatuh pada tanggal 21 April.  
Share this Post:

Berita Terkait: