Berita Bidang Investasi

Dorong kolaborasi perusahaan rintisan (startup) Indonesia di Taiwan, Kepala KDEI hadiri Indonesia Theme Night

Jum'at, 26 Maret 2021, Kepala KDEI Taipei membuka Indonesia Theme Night yang diselenggarakan oleh Startboard bekerjasama dengan Louis Management Consultant, Sunsino Venture Group dan NTU Indonesian Student Association dalam rangka mempromosikan peluang kerjasama Indonesia dan Taiwan dalam pengembangan perusahaan rintisan.

Dalam sambutannya, Kepala KDEI Budi Santoso menyampaikan bahwa Mahasiswa Indonesia yang ada di Taiwan adalah talenta masa depan yang terus didorong untuk berkontribusi bagi kemajuan ekonomi Indonesia terutama untuk menjadi wirausahawan yang mandiri. Saat ini terdapat sekitar 13,804 pelajar Indonesia di Taiwan yang didominasi oleh mahasiswa S1, S2 dan S3 sebanyak 6,289 pelajar. 

Pada kesempatan yang sama KDEI Taipei mencoba memaparkan mengenai prospek digital economy di Indonesia di masa mendatang dengan didukung hadirnya Omnibus Law yang semakin memberikan kemudahan berusaha/investasi, tidak hanya kepada perusahaan asing dan perusahaan besar, tetapi juga usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). KDEI menyampaikan siap memberikan dukungan antara lain melalui kegiatan business matching, baik untuk mempertemukan startup yang mencari calon mitra, maupun bagi pengusaha Indonesia yang ingin menembus pasar Taiwan. 

Indonesia Theme Night menghadirkan pembicara utama yaitu diaspora Indonesia di Taiwan yang telah berpengalaman menjalankan usaha rintisan yaitu Jefferson Singgih selaku Co-Founder dari Alson Retail dan Tuku Online, Bun Herman Santoso, General Manager of Leyun Cloud di Indonesia; dan Antonius Sunarto yang merupakan founder dari Isheera Technology Company. Para pembicara berbagi pengalamannya dalam menjalankan usaha rintisan di Taiwan terutama bidang cross-border e-commerce.
Share this Post:

Berita Terkait: